Nixon : Proses Lelang Paket Tergantung SKPD

0
32

TNews, Bolmong – Bagian Unit Lelang dan Pengadaan (ULP) barang dan jasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Tahun 2020 ini memberikan peluang bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna menggenjot dokumen lelang paket proyek yang akan dimasukkan dalam penayangan lewat LPSE. Menariknya, proses penayangan yang dilakukan tersebut semua tergantung SKPD.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala ULP Nixon Gopai, Rabu (15/01/2020). Pihak ULP kata dia, selalu siap dalam melakukan proses penayangan paket pekerjaan yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020. “Tergantung dari masing-masing SKPD. Kalau mereka cepat memasukannya, secepatnya juga kita menayangkan untuk proses lelang,” ungkap Nixon.

Pada Desember 2019 lalu kata Gopai, pihak LPSE telah melakukan proses melelang perencanaan terhadap paket pekerjaan empat bangunan perkantoran. Proses perencanaan pembangunan empat kantor tersebut sementara berjalan sebagiamana yang ditetapkan pemenang tender. “Seperti lelang perencanaan, itu kan dimasukan pada Desember lalu, sekarang sudah berjalan. Itu semua tergantung dari pengusulan dari SKPD,” tuturnya.

Pihaknya juga mengharapkan, masing-masing SKPD yang memiliki paket pekerjaan pemerintah yang wajib untuk ditayangkan melalui LPSE dapat mempercepat pengusulan dalam rangka percepatan waktu pelaksanaan kegiatan nantinya. “Yang kita kejar nanti itu waktu pelaksanaan kegiatan. Kalau terlambat juga tentunya kendala di waktu pelaksanaan. Makanya lebih cepat kita gelar lelang lebih baik,” pungkasnya.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.