Panitia HUT Bolmong Matangkan Persiapan

0
219
Hj Channy Wayong dan Rafiah Dilapanga
Hj Channy Wayong dan Rafiah Dilapanga

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui panitia yang diketuai Ir Hj Channy Wayong ME, terus mematangkan kesiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten yang ke 62.

Salah satu yang akan dihelat dalam agenda tahun ini, diantranya mengadakan kegiatan Bolmong Expo. Dalam agenda penting tahun terakhir jabatan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM ini, Pemkab Bolmong akan menggelar berbagai iven yang mengangkat seni Budaya serta berbagai perlombaan yang bersentuhan dengan tradisi lokal Bolmong.

Ketua Panitia HUT Bolmong, Hj Channy Wayong mengatakan, panitia telah mematangkan semua agenda yang akan diadakan dalam rangkah memereiahkan HUT ke 62 Kabupaten lumbung beras ini.

“Iven tersebut sudah siap dilaksanakan,” akunya.

Menurutnya, Bolmong Expo yang akan dihelat kali ini rencanaya akan mengangkat tentang kebudayaan dan tradisi adat lokal.

“Kegiatan perlombaan akan mulai laksanakan satu minggu sebelum hari H pelaksanaan HUT,” kata Wayong.

Selain itu, Hj Channy Wayong, yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong ini, panitia juga akan melibatkan rekan jurnalis untuk memanbah meriahnya suasana Bolmong Expo ini.

“Panitia juga menggelar lomba Jurnalist Photo Art atau Lomba karya foto Jurnalistik yang akan di ikuti oleh kalangan awak media yang melaksanakan tugas sebagai biro Bolaang Mongondow,” tuturnya.

Lanjut Wayong, pihaknya juga akan akan menggelar lomba panjat pinang, lomba bakar ikan dan sepak bola antara wartawan yang bertugas di Wilayah Bolmong berhadapan dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD).

“Selain rangkaian kegiatan berupa olah raga dan seni budaya. Ada juga kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan pemda bersama dengan wartawan Bolmong. Intinya untuk menyemarakan HUT Bolmong,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Bolmong, Rafiah Dilapanga SPd mengatakan, untuk kegiatan ini, seluruh SKPD turut bertangung jawab.

“Panitia sebagai pelaksana namun seluruh SKPD adalah penangung jawab suksesnya acara ini,” kata Dilapangan.

Menurut Mami sapaan akrab Kabag Humas Bolmong, jika melihat rangkaian acara yang disususn panitia pelaksana yang dinakodai Hj Channy Wayong, dipastkan akan meriah. “Pokoknya akan meriah dan banyak elemen masyarakat yang turut dilibatkan,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.