Partai Puncak Open Turnamen Bupati Bolmong CUP I Ditunda

0
53
I Wayan Mudiasa

TNews, BOLMONG — Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-66 ditunda. Tak terkecuali open turnamen Bupati Bolmong CUP I yang digelar di lapangan olahraga kompleks Yon Armed Tarik 19 Bogani, di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Pertandingan yang telah memasuki partai puncak, yakni babak semi final terpaksa ditunda oleh panitia pelaksana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong  hingga 31 Maret 2020 mendatang. “Iya, pertandingan dihentikan sementara sampai tanggal 31 Maret, hal ini dilakukan karena mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolmong,” ujar Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa, Rabu (18/03/2020).

Lanjut Mudiyasa, yang juga merupakan ketua panitia open turnamen Bupati CUP tersebut, langkah itu diambil pihaknya merupakan tindaklanjut dari imbauan Presiden, Gubernur dan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang telah menjadi masalah dunia internasional.

Kebijakan penghentian sementara itu sendiri, menurut Mudiyasa, telah diteruskan kepada empat kesebelasan yang lolos ke semi final Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolmong Cup I. Diantaranya Tunas Muda Mongkoinit FC, Bintang Muda Matali, Teluk Fc Doloduo dan Sinar Lolak Jaya FC. “Kami sudah mengirim surat pemberitahuan kepada 4 tim yang lolos ke semi final, tentang penghentian sementara pertandingan open turnamen sepak bola Bupati Bolmong Cup I. Para manajemen tim pun menerima keputusan tersebut, serta tidak mempermasalahkannya,” jelas dia.

Nantinya kata dia, tiga hari sebelum batas waktu yang ditentukan pada 31 Maret mendatang, pihaknya akan memberi pemberitahuan kepada 4 tim tersebut, terkait kepastian kelangsungan turnamen. “Nantinya, kami akan menyampaikan kembali kepada para tim, apakah batas waktu penghentian sementara ini di perpanjang atau tidak. Intinya keputusan dari panitia pelaksana semuanya diterima oleh para manajemen tim,” bebernya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.