Pekan ini Audit Rinci LKPD Pemkab Bolmong Oleh BPK Berakhir

0
77
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone

TOTABUANEWS, BOLMONG – Audit rinci yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) segera berakhir.

Hal itu dikatakan, Kepala Inspektorat Daerah Rio Lombone, BPK akan melakukan exit meeting sebagai akhir dari proses pemeriksaan selama 40 hari.

“Pekan ini BPK akan menggelar exit meeting. Itu sekaligus momen berakhirnya pemeriksaan terhadap LKPD Pemkab Bolmong,” kata Pejabat transferan dari Pemkot Komobagu ini, Kamis (17/5/2018).

Lanjut Lombone, selama proses pemeriksaan tidak ada hambatan yang terjadi. Seluruh SKPD sangat kooperatif selama audit yang dilakukan BPK. “Sesuai instruksi Bupati, kita harus memaksimalkan pemeriksaan ini agar bisa mencapai hasil yang positif. Insyaallah, kita optimis bisa meraih opini positif untuk LKPD tahun 2017 ini,” ucapnya.

Dijelaskannya juga, dari informasi oleh BPK RI, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan diserahkan kepada Pemkab Bolmong pada tanggal 30 Mei mendatang. “Berdasarkan informasi LPH akan diserahkan akhir bulai ini. Intinya kita optimis meraih opini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup Lombone.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.