Pembangunan Gedung CAT Milik BKPP Bolmong Bakal Digunakan

0
54
Umarudin Amba.

TOTABUANEWS, BOLMONG — Pembangunan Gedung Center Assessment Tes (CAT) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hampir rampung dan segera digunakan.

Bangunan yang tepat berada di samping Kantor BKPP ini, nantinya akan berfungsi sebagai penerimaan CPNS, lelang jabatan, ruangan bagi para tamu baik dari provinsi maupun Pemerintah Pusat dan lain sebagainya.

Menurut Kepala BKPP Umarudin Amba, gedung CAT saat ini pembangunan hampir 100 persen. Sementara itu katanya, alat-alat penunjang di dalam gedung tersebut sudah siap, pemasangan unit komputer, jaringan internet, dan fasilitas lainnya.

“Alat-alatnya sudah ada, seperti komputer dan perlengkapan lainnya. Tinggal menunggu gedung selesai 100 persen,” kata Umarudin, Rabu (26/9/18).

Ia menjelaskan, BKPP nantinya akan menaargetkan untuk bisa digunakan apabila ada simulasi atau lelang jabatan bagi para pejabat.

“Selain itu juga gedung CAT ini akan digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan Fit and Propertest bagi PNS,” ujarnya.

Diketahui untuk total anggaran pembangunan gedung CAT ini berkisar Rp300-an juta dan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Bolmong tahun 2018.

“Untuk anggarannya sudah tertata pada Tiriulan II, sedangkan pembangunan mulai dilaksanakan Triulan III dan ditargetkan rampung awal Oktober mendatang,” tutup mantan Camat Dumoga Tenggara ini.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.