Pemda Bolmong Siap Tuntaskan Kemiskinan Melalui Program ODSK

0
60
Pemda Bolmong Siap Tuntaskan Kemiskinan Melalui Program ODSK
Lutfi Limbanadi.
TOTABUANEWS, BOLMONG – Bolaang Mongondow yang memiliki luas wilayah 8358,04 km2 dan terbagi 15 kecamatan, masih menjadi nomor satu data orang miskin di Sulawesi Utara (Sulut) yakni sebanyak 5122 kepala keluarga (KK).
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lutfi Limbanadi mengatakan, dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga berpesan setiap kepala Daerah Se-sulut agar menuntaskan kemiskinan.
Dengan itu juga Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan melalui Dinas Sosial, berharap data kemiskinan di Bolmong akurat guna menylurkan bantuan pengetasan kemiskinan di Wilayah ladang beras ini, serta menjadi prioritas.
“Karena, dengan lima ribu lebih orang miskin di Bolmong, tidak mudah untuk pengetasan kemiskinan, untuk itu dengan program gubernur semua akan kami tuntaskan kemiskinan di Bolmong,” kata Lutfi. Minggu (12/6) kemarin.
Lanjutnya, program ini mulai jalan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P).
“Muda-mudahan di tahun 2017 kemiskinan di Bolmong akan mengalami penurun. Dan, itu juga akan membuat para investor mudah masuk di daerah kita tercinta ini,” tukasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.