Pemerintah Pusat Berikan Bantuan Pengembangan dua Pasar di Bolmong

0
54
TOTABUANEWS, BOLMONG – Tahun 2018 ini dipastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat bantuan pemerintah pusat melalui Dana Tugas Pembantuan untuk pengembangan Dua  pasar.
Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan ESDM Bolmong, George Tanor, mengatakan, tahun Pemkab Bolmong mendapat bantuan dari pemerintah pusat.
“Tahun ini ada bantuan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah Bolmong melalui Dana Tugas Pembantuan,” ujarnya, Selasa (17/7/2018).
Bantuan tersebut didapat daerah kerena sudah melakukan permohonan ke pemerintah pusat pada beberapa waktu lalu.
“Kita dipastikan dapat karena mempunyai lahan. Yakni, pengembangan pasar Imandi dan Buntalo,” katanya.
Dijelaskannya, sebenarnya Bolmong hanya mendapatkan satu pengembangan pasar. Namun, setelah ada perubahan peraturan Permendag No 70 Tahun 2018, akhirnya bolmong terima 2.
“Dahulunya cuma Imandi, Buntalo belum. Setiap pasar di seluruh Indonesia anggarannya sama, masing-masing terima 6 Miliar Rupiah. Ini program nasional dari Presiden Joko Widodo. Tahun depan pun kami optimistis dapat, karena bantuan ini untuk mengoptimalkan pasar desa yang ada,” ungkapnya.
Dituturkan, untuk pematangan program ini, saat ini pihaknya sementara melakukan review, dan berharap pada akhir bulan Juli sudah mulai serta rampung di Bulan Desember.
“Kami tinggal menunggu Dipa dan hasil verifikasi inspektorat jenderal yang saat ini sementara dilakukan. Sebab, anggarannya cuma setahun. Program ini pun adalah terobosan pemerintah Bolmong, sekaligus memanfaatkan peluang yang tersedia sesuai potensi daerah,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.