Pemkab Berikan Asuransi Untuk Petani Bolmong

0
42
Pemkab Berikan Asuransi Untuk Petani Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong bakal melakukan pendataan kepada semua petani yang ada dalm pengurusan asuransi usaha tanam dan sertifikasi lahan di tahun ini

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha Sumber Daya dan Pengawasan (BUSDP) Dinas Pertanian Bolmong, Bachrudin Marto, pihaknya sampai saat ini masih melakukan indefikasi kembali ke semua petani.

“Petani di Bolmong akan mendapat asuransi usaha tamaman pertanian. Tapi kami masi mengidentifikasi kembali semua petani,” katanya, Kamis (6/4/2017)

Nantinya para petani yang belum di data itu akan mendapat sertifikat. Untuk pengurusan sertifikat tersebut tidak di pungut biaya. BUSDP pekan depan akan turun di lapangan untuk mendata para petani.

“Petani yang mendapat sertifikasi ini hanya untuk petani penanam padi lahan basah (sawah), ini tidak ada pungutan biaya. Asalkan dia sudah melewati pra sertifikasi terlebih dahulu,” katanya.

Seluruh petani yang telah mengikui seluruh prosedur asuransi dan sertifikasi apabila sawah mereka terkena bencana atau hama, akan mendapat bantuan.

“Nantinya akan mendapat bantuan, dengan catatan sudah mengikuti seluruh persyaratannya. Karena apabila tidak ikut maka tidak akan mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Instansi tersebut bulan ini akan diadakan sosialisasi pertanian di tingkat Kabupaten.

“Sosialisasi akan dilaksakan secepatnya, setelah itu langsung dilanjutkan di tingkatan Desa. Dan segera dilakukan penataan Calon Petani Calon Lahan (CPCL),” tandasnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.