Pemkab Bolmong Akan Bentuk Posko Pengamanan Mudik Bersama

0
29
Tim SBM-JiTu Terbentuk, Salihi: Mari Bekerja Dengan Tulus
Salihi Mokodongan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Setiap menjelang hari raya idul fitri, jalur trans sulawesi khususnya wilayah pantai utara Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) banyak di padati oleh warga mudik ke kampung halamanya masing-masing. Untuk itu, demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan kembali membuka posko pengaman dan pelayanan kesehatan bagi warga yang melakukan aktifitas mudik.

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan bekerja sama dengan pihak kepolisian akan medirikan posko bagi pemudik.

“Nantinya di posko tersebut akan ada Kepolisian untuk petugas medis dari Dinas Kesehatan, Polisi Pamung Praja (Pol-PP) dan Dinas Perhungan,” kata Bupati. Minggu (26/06) kemarin

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Rudiawan mengatakan, Adapun bentuk pelayanan yang akan di siapkan olehnya antara lain adanya pelayanan kesehatan gratis serta bentuk pelayanan lain yang berhubungan dengan kepentingan pemudik.

“Posko ini nantinya berguna memberikan penanganan cepat terhadap pemudik yang mengalami kecelakaan atau jatuh sakit dengan diberikan perawatan yang maksimal dari perawat yang ada di setiap Puskesmas,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan, seperti tahun-tahun sebelumnya ketika arus mudik mendekati lebaran, banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang mengalami kecelakaan. kemudian banyak yang mengaku kesulitan serta terlambat mendapatkan pelayanan medis.

Sehingga berdasarkan kejadian tersebut. pihaknya akan memberikan upaya penanganan maksimal untuk membantu pemudik yang meminta pertolongan medis.

“Posko pelayanan kemanan dan kesehatan akan beroperasi selama 1x 24 jam. Posko ini juga dilengkapi dengan peralatan medis dan ketersedian obat-obatan untuk melakukan pertolongan secara intensif,” jelasnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.