Pemkab Bolmong Awasi Kegiatan di PT Conch

0
82
PT Conch Bakal Gagalkan Pembangunan Bandara di Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Assisten II Yudha Rantung mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan kepada PT Conch yang berada di Desa Solog Kecamatan Bolaang terkait hak-hak dan keselamatan kerja dari para pekerja.

Hal ini disebabkan pada beberapa waktu lalu, salah satu karyawan dari perusahaan yang bergerak di bidang produksi semen ini mengalami kecelakaan kerja dan diduga korban meninggal dunia.

“Setiap para pekerja di perusahaan harus ada jaminan, baik itu keamanan, ketertiban maupun keselamatan selama beraktivitas di wilayah perusahaan,” ujar Rantung, Senin (30/7/2018).

Menurut Rantung, hak-hak pekerja juga tidak hanya berlaku selama dirinya bekerja di area perusahaan.

“Sebab, ada pekerja yang mendapat tugas luar. Mereka pun masih menjadi tanggung jawab perusahaan jika terjadi apa-apa,” jelasnya.

Terkait kecelakaan kerja dari salah satu karyawan, Rantung menegaskan bahwa pihak Conch harus bertanggung jawab.

“Harus bertanggung jawab meski ada beberapa pertimbangan tertentu. Tak jadi masalah, baik korban bekerja di Conch atau sub con perusahaan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kejadian yang sama jangan terulang kembali, karena pihaknya melalui instansi terkait akan melakukan pengawasan yang ketat.

“Ini pun berlaku pada perusahaan-perusahaan yang lain. Baik itu perusahaan besar ataupun kecil,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.