Pemkab Bolmong Bakal Dapat 10 Unit Bus Sekolah

0
36
Bolmong Bakal Dapat 7 Bus Sekolah
ilustrasi
TOTABUANEWS, BOLMONG – Kementrian Perhubungan (Kemenhub), ‎melalui Ditjen Perhubungan Darat akan menyalurkan bantuan bus sekolah sebanyak 800 unit di seluruh kabupaten dan kota di tahun 2017 ini.
Hal itu dikatakan,‎ Kepala Bidang Prasarana Dishub Bolmong, Zulfadhli Binol mengatakan, pihaknya sudah mengajukan untuk masuknya bantuan tersebut.
“Bantuan itu dianggarkan di APBN-P 2017 ini, dan untuk percepatan masuknya bantuan ini, kita Sudah ajukam sejak Bulan Juli lalu. Dipastikan kita dapat sebanyak 10 unit,” ungkapnya.
Dishub Bolmong saat  ini, sudah dalam persiapan surat hibah pemeliharaan bus yang nantinya akan ditandatangani oleh Bupati. Untuk Dishub Bolmong masih menunggu faktur untuk direfisi. Sebab menurutnya, kendaraan yang akan diberikan itu, belum tahu apakah Mitsubshi ata Hino. “Masih banyak yang akan dipersiapkan, selain faktur  yang akan direfisi, kita juga telah mempersiapkan ekspedisi pengiriman dari Jakarta ke Sulut lalu dikirim lagi ke Bolmong. Dan harus mengurus terlebih dahulu Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNK) dari pelat putih ke pelat merah,” ujarnya.
Walaupun kendaraan bus ini telah diberikan kepada Pemkab Bolmong. Lanjut Binol, sesuai aturan setiap triulan harus selalu melapor ke Kementerian, terkait dengan pemakaiannya. “Kita nantinya juga akan melapor terkait pemakayannya, apakah bisa digunakan ASN sebagiannya atau hanya digunakan oleh anak sekolah saja,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.