Pemkab Bolmong Bayar Gaji ASN Rp17,8 M Untuk Tiap Bulannya

0
45

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tiap bulannya mendanai sebesar Rp17.8 miliar, untuk pembayaran gaji 4.258 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut dikatakan, Kepala Bidang (Kabid), Anggaran BKD Bolmong Hensi Mokoginta, untuk pembayaran gaji ASN tersebut sudah keseluruhan. Baik tunjangan anak, istri, dan lain-lain.

“Pokoknya itu sudah keseluruhan. Kalau untuk total gaji pokok PNS satu bulannya sebesar Rp13.8 Miliar,” ungkapnya, (24/5/2018).

Ditambahkannya, untuk Tunjangan Hari raya (THR) nominalnya sesuai dengan besaran gaji pokok.

“Untuk Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai sebesar gaji pokok,” katanya.

Menurut dia, setelah pembayaran THR akan disusul dengan pembayaran gaji 13. Tapi untuk pembayaran tersebut tiap bulannya sebesar Rp17 Miliar. Memang terjadi penurunan, karena tunjangan beras sudah tidak ada.

“Jadi, kalau pembayaran gaji 13 Pemda harus menadanai sebesar Rp 17 Miliar. Karena kan terjadi penurunan, sebab tunjangan bersa sudah tidak ada,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan, untuk saat ini Pemkab masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pusat.

“Tapi sampai saat ini belum ada Juknis. Kalau misalkan sudah ada, maka satu atau dua hari sudah akan diproses. Kalau Juknisnya sudah ada, prosesnya hanya dua hari. Karena hari pertama penyesuaian. Dan hari kedua langsung bisa diproses. Kan akan lakukan pengajuan,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.