Pemkab Bolmong Buka Ruang Konsultasi Penyerapan Dandes

0
70
Sejak 2015, 11 Unit Traktor Bantuan Kemendes PDT untuk Pemda Bolmong Belum Berfungsi
Sunge Paputungan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), malalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), membuka ruang konsultasi untuk penyerapan Dana Desa.

Dana yang diperuntukkan bagi seluruh desa yang ada di daerah, melalui anggaran dari APBN ini, digunakan untuk pembangunan demi kemajuan desa tersebut.

Kepala BPMD Bolmong, Hi Sunge Paputungan BSc mengatakan, bagi desa yang mengalami kesulitan dalam penyusunan persyaratan pencairan dana desa bisa langsung datang ke kantor.

“BPMD akan memberikan arahan terkait dengan berkas apa saja yang dibutuhkan untuk pencairan anggaran tersebut,” kata Sunge.

Dia pun menegaskan, pencairan dana desa tersebut bergantung dari desa yang bersangkutan.

“Hal ini tergantung pada kesiapan berkas yang harus diajukan dalam permohonan pencairan dana desa tersebut,” ucapnya.

“Yang jelas kita tidak ingin mengambil resiko untuk mencairkan dana desa jika aparat pemerintah desa belum memasukkan berkas yang harus diberikan kepada kami. Yang pasti jika seluruh persyaratan sudah siap maka kami akan lansgung mencairkan dana desa tersebut,” tambahnya.

Dia berharap, pemerintah desa yang ada di Bolmong, bisa segera memasukkan dokumen yang dibutuhkan. Dimana, hal ini menurutnya sangat penting, sebab dana desa tersebut dibutuhkan untuk kelanjutan proses pembangunan di desa.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.