Pemkab Bolmong dan Kodim Gelar Tanam Padi Serentak di Tansel

0
46
Pemkab Dorong Masyarakat Ikut Aksi Bela Negara
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEWS, BOLMONG – Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian yang menggagas program kemajuan kedaulatan pangan di berbagai daerah yang ada di Indonesia, turut menjadi perhatian khusus oleh Pemkab  Bolmong dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow.
Kegiatan tanam padi serentak dilaksanakan di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Senin (19/09).
Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung saat menghadiri pencanangan padi serentak menyambut baik dan langsung menyampaikan apresiasinya, “Saya mengapresiasi. Kegiatan tanam padi serentak ini, merupakan program pembangunan pertanian terhadap komoditas prioritas yaitu program khusus untuk tanaman padi, jagung dan kedelai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian dalam rangka swasembada pangan nasional,” kata Nixon.
Sementara itu,  Dandim 1303 Bolmong, Letkol Infanteri Sampang Sihotang beserta seluruh jajarannya saat mengajak para masyarakat mengagendakan penanaman padi serentak tersebut dengan target menanam seluas lahan 2ribu hektare (ha) untuk mencapai 90%. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab  dan seluruh elemen masyarakat yang sudah berkesempatan hadir pada agenda tanam serentak untuk mencetak sawah target 2000 Hektar dengan 90% yang sudah tercapai,” kata Sihotang.
Asisten Teritorial (Aster) Kolonel Infanteri J Lumban Toruan yang mewakili Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana, juga memberikan perhatiannya kepada seluruh petani yang terlihat berperan aktif melibatkan diri bersama TNI. “Saya mengucapkan terimakasi kepada seluruh petani. Indonesia hari ini (kemarin, red) serentak dimulai jam 09.00 Wita dari sabang sampai merauke bergerak menanam padi. Sekali lagi, terima kasih untuk petani,” ujar Toruan.
Ia berharap, saat ini dengan perluasan modernisasi masyarakat harus pintar mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk menjamin pemanfaatan daerah. “Ada sekira 42 Daerah di Sulut harus dikunjungi. Dan sampai saat ini, saya juga sudah mengirimkan Perwira untuk mengembangkan program gerakan tanam di tiap daerah. Untuk itu harapan saya agar tidak hanya berhenti sampai disini. Semoga ke depan petani kita sudah bisa mengespor beras sampai keluar negeri,”  ujarnya.
Diketahui, berkesempatan menghadiri agenda tersebut diantaranya Kapolsek, Komandan rayon militer (Koramil), sejumlah anggota Kodim 1303 Bolmong, Ketua Dekab Bolmong, Welty Komaling SE MM Wakil Keta Bolmong, Abdul Kadir Mangkat, dan stakeholder terkait.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.