Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD

0
35
Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD

TOTABUANEWS, BOLMONG – Untuk sinkronisasi serta mensukseskan program kegiatan yang terintegrasi secara nasional antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Pemkab Bolmong, Kamis (16/3/2017), diruang rapat sekretariat daerah menggelar Forum satuan kerja Perangkat daerah (SKPD).

Forum yang diselenggarakan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) itu, dibuka Secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda)  Bolmong, Drs Ashari Sugeha dengan tema. Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Penjabat Bupati Bolmong, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris daerah Ashari Sugeha menyampaikan Forum Skpd Yang Kita Laksanakan Hari Ini, Merupakan Salah Satu Tahapan Dalam Proses Perencanaan Pembangunan Sebagaimana Yang Diamanatkan Oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. “Proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-Sama, antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,” ujar Sugeha.

Dikatakanya, Dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahap evaluasi. “Hal ini menandakan bahwa masyarakat tidak lagi dijadikan hanya sebagai objek pembangunan, tetapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan,” katanya.

Pada rapat tersebut bertujuan, dalam pelaksanaan forum Skpd pada hari ini, merupakan wadah penampungan serta penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan. “Untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja perangkat daerah, serta merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung, mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan setiap perangkat Daerah,” jelas Sugeha pada sambutan

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bappeda Provinsi Sulut, yang diwakili Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Aldrin Anis, Asisten I, II serta Pimpinan Perangkat Daerah, Bagian dan Camat Sekabupaten Bolaang Mongondow.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.