Pemkab Bolmong Gelar Peringati Nuzulul Quran

0
247

TOTABUANEWS.COM, Lolak—Pemerintah Kabupaten Bolmong, Kamis (25/7) lalu, memperingati Nuzulul Quran atau turunnya kitab suci Al-Quran. Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak tersebut, berjalan khidmat dan dihadiri ratusan Ummat Islam.

Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap malam ke-17 bulan Ramadhan tersebut, diawali dengan buka puasa bersama, sholat Isya dan Tarawih berjamaah, yang dihadiri langsung Bupati Bolmong, H Salihi Mokodongan dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Bolaang Mongondow.

Ustad Irawan Paputungan yang memberikan ceramah tentang Nuzulul Quran, mengatakan jika ayat-ayat suci Al-Quran yang diturungkan kepada Rasullullah melalui Malaikat Jibril bukanlah semata-mata hanya tulisan tanpa arti. “Setiap lafal dalam ayat-ayat suci Al-quran memiliki arti dalam hidup kita sebagai umat manusia, namun banyak hal yang terkandung didalamnya yang harus kita selalu baca, pelajari dan terapkan dalam kehidupan kita sebagai umat islam,” ujar Paputungan.

Sementara itu, Bupati Bolmong mengharapkan agar silaturahmi dan kebersamaan yang telah tercipta dengan baik diwilayah Bolmong, agar selalu dijaga demi menciptakan Bolmong yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. (gts)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.