Pemkab Bolmong Gelar Pra Musrembang

0
152
Ramlah Mokodongan
Ramlah Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Mongondow, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS), melaksanakan par Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk merevisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten tahun anggaran 2017 mendatang.

Kepala BP3MS Bolmong, DR Hj Ramlah Mokodongan SE MSi, kepada harian ini, Selasa kemarin, mengatakan RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, kebijakan umum dan program SKPD, serta lintas SKPD dan program kewilayahan disertai dengan rencana kerja, dalam kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

“Tujuan dari pra Musrembang ini, merupakan perwujudan, dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmong, dengan berpedoman pada RPJPD dan RTRW propinsi Sulut,” kata Ramlah, kemarin.

Lebih lanjut Ramlah menegaskan, pra musrembang kali ini, mempunyai makna penting dan strategis dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bolmong, terutama mana yang menjadi skala prioritas.

“Ya, memang upaya pemerintah dalam mendorong lajunya pembangunan di daerah merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi,” tutup Ramlah.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.