Pemkab Bolmong Hadirkan Empat Unit Banana Boat di Pantai Lolak

0
45

TNews, BOLMONG – Guna menunjang potensi pariwisata pantai yang ada, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kini menghadirkan empat unit Banana Boat di Pantai Lolak, Kecamatan Lolak.

Dikatakan Kepala Disparbud Ulfa Paputungan, saat menyerahkan empat unit Banana Boat, Sabtu (07/08/2021), penambahan fasilitas penunjang kawasan wisata dipantai lolak tersebut sebagai bentuk jawaban Pemkab Bolmong terhadap aspirasi masyarakat, yang turut diperjuangkan anggota DPRD Bolmong saat reses melalui Pokir DPRD.

“Memang tadinya pengadaan bantuan ini dianggarkan pada APBD 2020 lalu. Namun karena situasi pandemi Covid-19, dan ada refocusing anggaran, sehingga baru teranggarkan pada tahun 2021 ini,” ungkap Ulfa.

Selain sebagai bentuk tindaklanjuti aspirasi masyarakat, serta aspirasi anggota DPRD dalam menunjang potensi wisata kata dia, juga sejalan dengan instruksi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bahwa seluruh potensi wisata di Bolmong harus diexplor kemudian didorong pengembangannya.

“Bolmong begitu kaya akan potensi wisata. tidak hanya wisata pantai, air terjun dan air panas, namun saat ini ada sejumlah kawasan wisata alam Gunung/Hutan juga mulai dikembangkan, itu semua yang sudah didorong,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad mendukung serta mensuport pengembangan potensi wisata juga respon pemda atas aspirasi masyarakat Lolak.

“Paling tidak dengan adanya Banana Bout inii, wisatawan yang berkunjung ke pantai Lolak mendapatkan banyak pilihan fasilitas saat berlibur,” katanya.

Dengan adanya bantuan penunjang pariwisata tersebut kata dia, diharapkan akan berdampak ekonomi terhadap masyarakat Lolak.

“Jika banyak wisatawan yang berkunjung, saya pastikan pertumbuhan ekonomi di sekitar pantai Lolak akan berkembang,” ujar Politis PKB itu.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Bolmong Adriadi Paputungan, pihaknya sangat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap bantuan yang diserahkan Pemda Bolmong.

Menurutnya, hal tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pengembangan wisata, terutama di pesisir Pantai Utara (Pantura).

“Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Disparbud Ulfa Paputungan, kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Lolak, yakni Lutfi Paputungan selaku pengelola kawasan wisata Pantai Lolak,” pungkas dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.