Pemkab Bolmong Hibahkan Lahan Pembangunan Kantor Kejaksaan

0
86
Bupati Yasti saat menghadiri peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Bolmong.

“Lahannya kita sudah hibahkan, soal pembangunan tinggal menunggu dari pihak Kejaksaan,” kata Bupati melakukan sharing terkait pembangunan kantor kejaksaan di Bolmong pada pada peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kantor Kejari Kotamobagu, Kamis (22/07/2021).

“Atas nama Pemkab Bolmong mengucapkan selamat ulang tahun Adhyaksa ke-61, semoga tetap jaya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto, mengatakan dengan tema ‘Berkarya untuk Bangsa’, pesan Jaksa Agung dalam sambutanya, untuk lebih bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa mendampingi pemda untuk melaksanakan anggaran-anggaran itu agar terserap cepat, karena masyarakat sekarang sangat membutuhkan bantuan-bantuan pemerintah, baik itu bantuan sosial, bantuan usaha kecil dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu terkait pembangunan Kantor Kejaksaan tahun 2021 ini di Bolmong kata dia, satu hamparan bekas HGU yang sudah tidak terawat kemudian diserahkan ke pemda, kemudian diserahkan ke Instansi vertikal untuk dibuat perkantoran.

“Tanah tersebut sedang diurus sertifikatnya, untuk pembangunan masih menunggu dari pusat apa bisa dibentuk,” ucap dia.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution serta Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK.

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.