Pemkab Bolmong Imbau Kendaraan tak Muat Lebih dari Kapasitas

0
45
Dishubkominfo Bolmong Gelar Studi DLKP dan DLKR
Eka Korompot
TOTABUANEWS, BOLMONG  Jelang arus mudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), menghimbau kepada supir untuk berhati-hati dalam memacu kendaraannya.
Selain itu, Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Putra Utama Korompot MSi, juga megimbau, kepada para pemilik atau supir kendaraan untuk menaati semua atauran termasuk jumlah muatan.
“Praktik memuat penumpang atau barang melebihi kapasitas, sering dilakukan oleh oknum pengendara angkutan umum di daerah ini, terutama saat bulan Ramadhan seperti ini,” ujar Korompot.
Menurutnya, selaku instansi teknis yang membidangi angkutan, termasuk menetapkan kapasitas muat kendaraan umum, terus melakukan pengawasan ketat.
“Yang paling menjadi perhatian khusus adalah adalah angkutan umum penumpang yang melayani jasa antar desa dalam kota dan kabupaten,” katanya.
Lanjut Korompot, pengawasan khusus terus dilakukan bagi kendaraan yang memuat barang melebihi kapasitas menjadi prioritas.
“Ini dilakukan dalam upaya menciptakan ketertiban dan kesadaran para pengendara umum di jalan raya,” ketusnya.
Ditambahkannya, salah satunya untuk memaksimalkan terjadinya kelebihan muatan adalah pemeriksaan di pos pengawasan.
“Pos ini mengawasi kendaraan umum yang mengangkut orang atau barang melebihi kapasitas muat. Itu sesuai peraturan daerah (Perda),” tutupnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.