Pemkab Bolmong Jadikan Desa Maelang Sebagai Kampung Nelayan

0
114
Pemkab Bolmong Jadikan Desa Maelang Sebagai Kampung Nelayan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong, melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) bakal menjadikan Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang sebagai kampung nelayan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan, Kepala Disparbud Bolmong Ulfa Paputungan. Menurutnya Desa Maelang merupakan wilayah yang strategis, karena lokasinya berada di dekat pantai, dan sebagian warganya berprofesi nelayan.

“Maelang merupakan daerah pesisir pantai utara (Pantura)  Bolmong yang mempunyai keunggulan, apalagi desa tersebut sangat berdekatan dengan tempat wisata lainnya, diantaranya, Pulau tiga, bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor nelayan dengan biaya Rp 25-30 ribu perorang,” ungkapnya.

Selain itu juga bisa melihat aktivitas keseharian penduduk yang berprofesi nelayan di desa tersebut. “Nantinya kita upayakan akan dibangun fasilitas penginapan, berupa hotel, akan dibuat wahana permainan seperti olahraga air dan fasilitas lain yang bisa menarik wisatawan,” tambahnya.

nantinya Pemkab Bolmong akan, mengusahakan agar ditahun ini apa yang diharapkan aka terealisasi dengan baik, ditambaha lagi dengan dukungan Pemerintah Provinsi untuk pengembangan pariwissata.

“Program ini akan diusahakan terealisasi di tahun 2017. Berharap dukungan semua pihak, apalagi program ini bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), ditambah dengan program Pemprov Sulut saat ini bekerja sama dengan Pemerintah Cina untuk mendatangkan wisatawan dari cina. Sehingga para wisatawan tidak hanya hanya berwisata di daerah seputaran manado saja, tetapi juga bisa ke Bolmong,” tukasnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.