Pemkab Bolmong Lakukan Pendampingan Calon Jamaah Haji

0
54
Pemkab Bolmong Lakukan Pendampingan Calon Jamaah Haji

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama kementerian Agama wilayah bolmong, Kamis (20/7/2017). Tepatnya  dihalaman kantor Bupati di Kecamatan Lolak menyelenggarakan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan  manasik haji bagi calon jamaah haji wilayah Bolmong.

Menurut Kepala Sub Bagian Keagamaan dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah Rinto Pondabo saat pelaksanaan haji  berlangsung, Pemkab Bolmong, melakukan proses pendampingan bagi calon jamaah haji di bolmong. “Dimana pendampingan dilaksanakan mulai tahapan pemeriksaan kesehatan sampai pada pemberangkatan jamaah haji, diembarkasi Balikpapan,” ujarnya

Lanjut rinto, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masing-masing jamaah agar dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya. “Pelayanan mulai dari kesehatan agar nantinya jamaah haji ini, bisa melaksanakan ibadah dengan baik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Bolmong. Hendra Ngampo menyampaikan jumlah Calon jamaah haji di bolmong sebanyak 53 orang.

“Kegiatan manasik yang diselenggarakan kali ini, untuk memberikan pengarahan tentang tata cara ibadah manasik agar pada pelaksanaannya nanti dapat berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Hendra juga menambahkan, manasik kali ini merupakan penutup rangkaian kegiatan sebelum pemberangkatan pada awal Bulan Agustus mendatang.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.