Pemkab Bolmong Lepas Iringan Karnaval Anak Usia Dini

0
63
Pemkab Bolmong Lepas Iringan Karnaval Anak Usia Dini

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong, secara resmi membukan kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tingkap Kabupaten, Kamis (20/4/2017). selain kegiatan itu juga Pj Bupati Bolmong melalui, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Ashari Sugeha, melepas ratusan iringan lomba karnaval PAUD dalam menyambut hari pendidikan pada Bulan Mei mendatang.

“Pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karena itu  setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi,” ungkap Ashari pada sambutan Pj Bupati yang disampaikanya.

Ashari mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan PAUD, yakni untuk membentuk anak indonesia yang berkualitas. “Yaitu anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perekembanggannya, sehingga memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan. Selain itu pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar disekolah,” ungkapnya.

Pemkab Bolmong Lepas Iringan Karnaval Anak Usia Dini

Lanjutnya pendidikan anak usia dini harus melalui pendekatan, tidak hanya menekankan pada pendidikan semata. “Tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan anak serta pendekatan keluarga yang merupakan pondasi awal untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial,” katanya.

Sambutan Pj Bupati yang dibacakan Sekda ini dirinya, berharap melalui gebyar paud dan lomba karnaval ini agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya di Bolmong menjadi anak yang berprestasi disegala bidang ilmu pengetahuan. “Disamping itu marilah semua memahami anak-anak kita adalah aset masa depan, aset bangsa dan penentu kemajuan bangsa indonesia,” singkatknya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong, M. Mokoginta dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan potensi anak usia dini  dan membangun kecerdasan menyenangkan melalui gebyar PAUD se-Kabupaten Bolmong. “Dimana peserta yang hadir terdiri dari kelompok bermain (KB) Satuan Paud sejenis (SPS), Taman Kanak Kanak (TK) dimana kurang lebih 2010 peserta didik dan guru pendamping dari 232 lembaga pendidikan anak usia dini yang terlibat langsung dalam acara gebyar PAUd 2017,” bebernya.

Turut hadir  dalam kesempatan tersebut pimpinan perangkat daerah dan Jajaran dinas Pendidkan dan Kebudayaan Bolmong.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.