Pemkab Bolmong Mulai Salurkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

0
81
Camat Sangtombolang saat menyrahka Bantuan Langsung Tunai (BLT)
TNews, BOLMONG – Masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).
Penyerahan BLT ini dilaksanakan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang, Rabu (29/04/2020), kepada sedikitnya 73 kepala keluarga penerima. Sementara, masing-masing mendapat Rp 600 Ribu per kepala keluarga.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ahmad Yani Damopolii menjelaskan, bahwa untuk Dana Desa tahap pertama difokuskan untuk pemberian BLT kepada masyarakat. “Kita sudah laksanakan sesuai instruksi kementerian keuangan Republik Indonesia bahwa Dandes tahap pertama difokuskan untuk BLT, jika Desa tidak melaksanakan maka tidak bisa menerima Dandes tahap kedua,” katanya.
Terpisah Camat Sangtombolang, Elsy Manabung saat menyerahkan bantuan mengatakan, dari 12 Desa yang ada di wilayahnya, baru 7 Desa yang direkomendasikan untuk penyaluran BLT oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong. “Untuk penyaluran BLT hari ini dilaksanakan di Desa Pasir Putih, ada sebanyak 73 kepala keluarga yang menerima, ” tutur Elsy.
Sekadar diketahui, untuk penyaluran dana BLT Dana Desa tersebut, mengacu pada data keluarga miskin dari dinas sosial, data dari gugus tugas Covid-19 Desa serta mereka yang sudah dikeluarkan dari PKH.
Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.