Pemkab Bolmong Mulai Salurkan Program Bantuan UEP

0
52

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sebanyak 20 kelompok keluarga ekonomi lemah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diberikan bantuan program usaha ekonomi produktif (UEP) oleh Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinsos Bolmong, Abdul Haris Bambela, dari 20 kelompok tersebut, 200 keluarga pesisir pantai yang akan diberikan bantuan.

“Masing-masing kelompok akan diberikan bantuan sebesar Rp20 juta. Bantuan ini bertujuan memberikan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktifitas kerja, meningkatkan penghasilan dan menciptakan kemitraan usaha yg saling menguntungkan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” katanya, Selasa (22/5/2018).

Bantuan yang akan diberikan tersebut kata Bambela, lamgsung dalam bentuk uang melalui rekening kelompok tiap kelompok. “Kecamatan Lolak dan Sangtombolang sebagai wilayah pesisir pantai siap menerima program ini. Untuk penyalurannya dimulai pada Bulan Juni setelah lebaran nanti,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelum penyaluran Dinsos Provinsi Sulut nantinya akab bekerjasama dengan Dinsos Bolmong untu melaksanakan sosialisasi kepada kelompok penerima bansos. “Mulai hari ini kita telah melaksanakan Sosialisasi di Kecamatan Sangtombolang. Sedangkan Rabu 23 Mei Kecamatan Lolak, ini tujuannya agar sasaran pemberian bansos di bolmong lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, bantuan dalam bentuk uang tersebut harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai peruntukkannya. “Supaya pendamping Sosial UEP harus bekerja maksimal dalam pekerjaaan. Sekaligus meminta dinsos bolmong mengontrol penyaluran dan penggunaanx agar benar-bedar efektif,” tukas bupati.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.