Pemkab Bolmong Pastikan Stok Bapok Aman Jelang Ramadhan

0
23
Pemkab Bolmong Pastikan Stok Bapok Aman Jelang Ramadhan
George Tanor

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong melalui Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM), dipastikan menjelang Puasa Ramadhan kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) bakal normal.

“Untuk bapok antisipasi sudah mengacu secara nasional, dan telah dijabarkan sesuai kebutuhan masing-masing daerah, dijamin semua aman menjelang puasa,” ungkap Kadis George Tanor, Senin, (15/5/2017).

Menurutnya, yang terpenting adalah ketersediaan stok gula pasir, minyak goreng dan daging. Karena, ini merupakan kebutuhan yang paling pokok.

“Sampai saat ini dalam pantauan kami semua aman jelang puasa nanti, dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,” katanya.

Untuk itu Tanor Mengimbau, kepada seluruh penjual bapok di pasar, toko-toko serta mini market, agar tidak mengabaikan ketentuan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti gula pasir Rp 12.500 /Kg dan minyak goreng Rp 11.000 /Kg, ini tidak boleh melebihi batas harga yang telah ditentukan,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang didapati ketika ada kejanggalan permainan harga di pasar.

“Ini akan diadakan penelitian sampai pada penyelidikan jika kedapatan, akan diberikan sanksi. Bahkan, sampai pada diberlakukan kurungan badan bila mana diketahui. Dan juga kegiatan pemantauan ini akan terus dilakuan, dan juga telah membentuk tim. Artinya, kepada masyarakat untuk saling mengawasi,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.