Pemkab Bolmong Peringati Hari Ibu ke-91, Ini Harapannya

0
38

TNews, BOLMONG  – Memperingati hari ibu ke-91, Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni R Tuuk, STh, MM mewakili Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membacakan sambutan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia (RI). Senin (23/12/2019), di Halaman Kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutan itu, Yanni  mengatakan hari ibu lahir dari pergerakan perempuan indonesia, diawali dengan kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di yogyakarta, tema dalam pembahasan kongres tersebut yakni memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan.,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Yanni  mengungkapkan, hakekat peringatan hari ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia. “Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 desember sebagai hari nasional,”tuturnya.

“Harapan saya, peringatan hari ibu ke-91 tahun 2019 ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki, dalam setiap aspek kehidupan,”tutupnya

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.