Pemkab Bolmong Peringati Harla Pancasila Tahun 2018

0
47

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (1/6/2018), mengelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harla) Pancasila tahun 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, dihadiri Forkopimda, para pejabat teras, personil TNI-Polri, OKP, pelajar dan seluruh ASN di jajaran Pemkab Bolmong ini, tetap berjalan hikmat dan disambut antusias peserta meski cuaca dalam keadaan tidak bersahabat dan saat bulan Ramadan 1439 Hijiriah.

Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, ketika membacakan sambutan dari Presiden RI, Ir Hi Joko Widodo, mengajak agar peringatan Harlah Pancasila setiap tanggal 1 Juni benar-benar dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih indonesia kepada masyarakat dunia,” ujarnya.

Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhinneka dan majemuk.

“Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan,” katanya.

Untuk itu, kata Ketua PDIP Bolmong ini, saatnya kita berbagi pengalaman dalam ber-Bhinneka Tunggal Ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan.

“Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ucapnya.

Saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo tersebut, juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.