Pemkab Bolmong Perjuangkan Gaji 404 Anggota Linmas

0
80
Pemkab Bolmong Perjuangkan Gaji 404 Anggota Linmas

TOTABUANEWS, BOLMONG — Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), di Kabupaten Bolmong, harus bersabar. Pasalnya, hingga saat ini anggota Linmas belum menerima gaji dari Pemkab Bolmong.

Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Bolmong. Imran Nantudju. Mengatakan, pihaknya pastinya akan memperjuangkan nasib para anggota Linmas di Bolmong terkait pengadaan akan hak mereka. “Sampai sekarang sebanyak 404 Linmas di Bolmong, belum menerima apapun dari Pemerintah. Belum ada dana yang disediakan untuk gaji yang diperuntukan untuk Linmas,” ungkapnya, Jumat (28/4/2017).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berusaha mengusulkan penganggaran gaji Linmas di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini. “Untuk anggaran gaji Linmas tahun ini, kita akan upayakan di APBD-P 2017 nanti, sehingga  gaji linmas bisa dianggarkan,” tambahnya.

Keberadaan 404 anggota petugas Linmas di wilayah Bolmong masih terbilang kurang dan tidak sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 82 tahun 2014. “Jadi, seharusnya di setiap Desa anggota Linmas itu minimal harus 10 dan maksimal 20 orang. Juga harus mengacu pada Permendagri. Apalagi  Linmas sangat membantu masyarakat jika terjadi sesuatu dan lain hal di lingkungan Desa yang ada di Bolmong,” tutupnya

EBBY MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.