Pemkab Bolmong Presentasikan Sistem Pemerintahan SPBE di KemenPAN-RB

0
58

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), sukses presentasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di KemenPAN dan RB. Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (10/7/2018). mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi dibidang Penerapan SPBE atau e-Goverment yang diselenggarakan Kementerian PAN dan RB RI.

Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment Ma’rief Mokodompit S Kom, evaluasi SPBE ini diikuti seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan daerah yang dipusatkan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan.

“Evaluasi SPBE diikuti seluruh instansi terkait baik pemerintah pusat dan tiap-tiap daerah,” ujar Mokodompit, Rabu (11/7/2018).

Ditambahkannya, setiap pemerintah daerah, diwajibkan untuk mempersentasikan kebijakan e-Goverment.

“Persentasekan kebijakan e-Goverment berbasis teknologi informasi untuk mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi yang terintegrasi dengan Perangkat Daerah, Provinsi serta Lintas Kementerian,” jelasnya.

Dimana evaluasi dilakukan oleh Tim Menpan dan RB bersama unsur akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Guna Darma. disamping itu juga Dinas Kominfo selaku Pengarah selaku Responden Penyelenggaraan e-goverment di daerah.

“Mempresantase serta wawancara langsung kebijakan peraturan-peraturan pendukung, penerapan aplikasi yang terintegrasi untuk pelaksanaan SPBE. Dari hasil presentasi ini akan ada penilaian dari kemenpan dan RB untuk daerah,” tukas Mokodompit.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.