Pemkab Bolmong Program Pengurusan Sertifikat Usaha Gratis

0
89
Pemkab Bolmong Program Pengurusan Sertifikat Usaha Gratis
Hamri Binol

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Pemkab Bolmong, tahun ini memprogramkan pengurusan sertifikat usaha.

Bahkan, untuk mendapatkan sertifikat tersebut sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Warga yang mempunyai usaha dan untuk memperoleh sertifikat ini, hanya menyiapkan surat keterangan usaha kepada pemerintah desa dan ini merupakan program gratis dari pemerintah,” kata Kepala Diskop-UKM Bolmong, Drs Hamri Binol, akhir pekan lalu.

Akan tetapi kata Binol, untuk penerbitan sertifikat ini, masih terbatas.

“Tidak semua pelaku usaha yang mendapatkan program tersebut.Tahun ini, perdesa akan di data sekitar 20 pelaku usaha, mudah – mudahan tahun depan program tersebut akan berlanjut,” tutur Binol.

Bahkan, Diskop-UKM Bolmong, telah membentuk tim guna mendata para pelaku usaha.

“Program ini di peruntukkan bagi usaha seperti kios, rumah makan, conter pulsa dan lain-lain yang bergerak di bidang UKM,” katanya lagi.

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah desa/kelurahan untuk dapat membantu para pelaku usaha mendapatkan keterangan usaha dari pihak desa atau kelurahan.

“Jika ada dukungan pemerintah desa, serta kesadaran para pelaku usaha dan masyarakat luas, maka program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.