Pemkab Bolmong Sembelih 31 Ekor Hewan Qurban

0
60

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, ada 31 ekor hewan qurban sapi yang akan disembelih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020 Masehi tahun ini.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kasubag Humas dan TUP Sekda Bolmong Feibby Suangi, Kamis (30/07/2020). “Iya yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha tahun ini ada 31 ekor sapi, yang jatuh pada tangga 31 Juli 2020 besok,” kata Eby sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, pada Idul Adha tahun ini Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyumbangkan hewan qurban berupa sapi sebanyak 3 ekor. “Ada juga dari anggota DPD RI Cherissh Hariette Mokoagow yakni sapi 1 ekor, dan dari SKPD Bolmong sebanyak 6 ekor,” tuturnya.

Selain itu, ada juga sumbangan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yakni sapi sebanyak 17 ekor. “Lalu ada juga sumbangan dari Bank SulutGo dan PT JRBM masing-masing 1 ekor, dan Bank BNI 2 ekor,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Kesra, Rutman Korompot memastikan semua hewan qurban telah sampai di desa-desa penerima. “Iya, sudah terdistribusi di semua titik sesuai petunjuk,” kata Korompot.

Untuk itu, pihaknya mengimbau dalam penyembelihan hewan qurban agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Sudah disampaikan agar daging hewan qurban dibagikan kepada yang berhak untuk menerima serta hindari kerumunan orang banyak dan tetap memperhatikan protap kesehatan,” tutupnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.