Pemkab Bolmong Siap Menuju Revolusi Industri 4.0

0
19

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  siap menyambut revolusi industri 4.0 yang saat ini digaungkan pemerintah republik indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan perubahan secara besar-besaran di lingkungan Pemkab Bolmong, dimana beberawa waktu yang lalu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, menargetkan program jaringan bebrbasis fiber optik menuju Revolusi Industri 4.0.

Menurut Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano, pihaknya kan mengganti jaringan di Lingkungan Pemda dengan menggunkan serat kaca atau yang dikenal dengan fiber optick,” “Ya, saat ini jaringan di tiap-tiap instansi masih menggunkan atena dimana dalam hal kecepatan jaringan masih sangat terbatas,” kata Parman.

Parman menambahkan, nantinya dengan menggunakan fiber optick kecepatan jaringan akan di tingkatkan dengan kecepatan 100 megabite per second (Mbps), “Nantinya jika kita beralih ke fiber optick, jaringan akan stabil dengan kecepatan 100Mbps karena bebrbeda dengan antena yang hanya menangkap jaringan kemudian dipancarkan, alhasil ketika itu diterima jaringan yang ada sudah tak sama lagi kecepatannya” tadas parman.

Diketahui, serat atau fiber optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED.

 

Yogi Mokoagow

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.