Pemkab Bolmong Suplai Bantuan Air Bersih ke Lokasi Bencana

0
62
Pemkab Bolmong Suplai Bantuan Air Bersih ke Lokasi Bencana

TOTABUANEWS, BOLMONG – Warga yang berada di Desa Poigar III, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendapat suplai bantuan air bersih dari pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat (9/1/2018).

Pendistribusian ini dilakukan pihak BPBD Bolmong dengan mengerahkan armada pengangkut air miliknya. Sontak saja, kehadiran truk tersebut langsung dipadati warga desa setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan menggunakan jerigen.

“Kami akan terus berupaya menyuplai air bersih ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir sungai poigar,”ujar Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga.

Diketahui, akibat luapan sungi Poigar pada beberapa hari lalu, sebagian rumah warga yang berada di kecamatan tersebut tergenang air, sehingga aktifitas warga pun terganggu. Sampai saat ini pula, warga masih terus melakukan pembenahan tempat tinggal mereka.

“Menurut data BMKG Manado, di Kabupaten Bolmong berpotensi terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlanjut hingga pukul 19.10 Wita. Diharapkan warga untuk waspada,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.