Pemkab Bolmong Support Tahapan Verfak Parpol

0
33

TNews, Lolak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung penuh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, khususnya tahapan verifikasi faktual (Verfak) yang akan berlangsung sejak tanggal 16 Oktober hingga 4 November mendatang.

Hal ini ditegaskan Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM melalui Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM yang menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan tahapan verfak yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, Jumat (14/10).

Tahlis dalam pemaparan materi menegaskan komitmen Pemkab Bolmong untuk mendukung tahapan Verfak yang masuk dalam tahapan Pemilu.

“Pemkab Bolmong mendukung penuh pelaksanaan tahapan verifikasi lapangan yang nantinya akan dilaksanakan oleh tim dari KPU Bolmong. Para pimpinan kecamatan, desa dan kelurahan harus mendampingi dan mengawal sehingga proses verifikasi ini bisa berjalan lancar,” tegas Tahlis.

Tahlis juga menambahkan, dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, pihaknya juga akan melibatkan mitra kerja seperti Media Cetak dan Online untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu.

“Selama proses verifikasi faktual ini, nantinya juga Dinas Kominfo Bolmong yang bermitra dengan media massa untuk bisa memberitakan proses tahapan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU. Sehingga, masyarakat bisa menyambut dan mensukseskan proses verifikasi faktual, serta agenda Pemilu lainnya ke depan,” tambah Tahlis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Marief Mokodompit S.Kom mengatakan bahwa kerja sama antara Kominfo dan KPU Bolmong sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu.

“Termasuk nantinya dalam pemberitaan yang mendukung, dan mensukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu akan menjadi perhatian dengan mitra kerja sama Kominfo yakni media massa. Khususnya pada pelaksanaan verifikasi faktual dalam beberapa hari ke depan, akan diliput dan turut disukseskan oleh teman-teman mitra media massa,” tutur Marief.

Ada pun pernyataan dari Komisioner KPU Bolmong, Hasrul Dumambow mengatakan bahwa penting sekali penyebarluasan informasi terkait tahapan Pemilu.

“Sehingga, dalam kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan tahapan verifikasi faktual terkait kepengurusan dan keanggotaan Parpol, kita mengundang stackholder dalam hal ini Kominfo dan juga PWI. KPU Bolmong dan Dinas Kominfo pun sudah berkoordinasi, terakhir Dinas Kominfo telah menunjang kegiatan di KPU dengan menyuplai jaringan internet. Ke depan, kami masih akan berkoordinasi terkait dengan kapasitas jaringan internetnya,” ungkap Hasrul.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.