Pemkab Bolmong Terus Perhatikan Desa Terpencil

0
39
Tim SBM-JiTu Terbentuk, Salihi: Mari Bekerja Dengan Tulus
Salihi Mokodongan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dipenghujung kepemimpinan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus memperhatikan sejumlah desa terpencil.
Bahkan, Pemkab Bolmong, akan terus mendorong pembangunan infrastruktur di desa terpencil.
Sejumlah data yang berhasil dirangkum, desa yang masuk dalam kategori terpencil yakni, Desa Tudu Aog Baru, Kolingangaan (Kecamatan Bilalang), Pomoman (Kecamatan Poigar), Serasi dan Kanaan (Kecamatan Dumoga Timur).
Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan, dia telah mengunjungi desa-desa yang dianggap terpencil untuk melihat langsung pembangunan disitu.
“Memang pembangunan di desa tersebut masih minim dan suda sewajarnya fasilitas umum di bangun agar bisa setara dengan desa-desa lainnya,” kata Bupati.
Menurutnya, untuk pembangunan infrastruktur di desa tersebut, suda diusulakan sejak 2015 lalu. Namun, akibat keterbatasan anggaran, pembangunan belum dapat terlaksanakan secara maksimal.
“Insyaallah tahun ini infrastrukturnya akan dibangun,” ujar Bupati.
Lanjut Bupati, dia optimis jika kedepan, infrastruktur di desa-desa dapat di genjot.
“Ada banyak sumber dana untuk membangun desa terpencil. Selain APBD, ada juga dana desa dan lain-lain yang jika dipadukan, maka dipastikan desa tersebut akan maju,” tukasnya.
Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha, berharap dana desa yang masuk ke desa-desa khususnya di desa terpencil, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.
“Dana desa diperuntukan untuk pembangunan di desa. Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Ashari.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.