Pemprov Sulut Gandeng Pemkab Bolmong Ajak Masyarakat ‘Mari jo Ba Kobong’

0
32

TNews, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey di dampingi pejabat ( Pj) Bupati Bolaang mongondow  punya kiat tersendiri menggenjot sektor pertanian hal itu ditunjukan pemerintah privinsi sulut dan pemerintah kabupaten Bolaang mongondow dengan program canangkan  penanaman jagung dan holtikultura di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).bertempat desa tungoi, Kecamatan lolayan, Senin (19/6/2023).

Pencanangan program penanaman jagung dan holtikultura yang bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian melalui program ‘Marijo Ba Kobong (Igai Mononggoba) guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Olly juga turut didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, serta unsur Forkopimda. Dalam penyampaiannya, Gubernur Olly mengatakan, program ‘Marijo Ba Kobong’ merupakan program unggulan Pemprov Sulut.

“Warga harus memanfaatkan lahan atau kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dan ini akan sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan maupun perekonomian di masa ini,” kata Gubernur suku

Di kesempatan tersebut, Gubernur Olly mengajak semua pihak untuk terus mendorong perkembangan sektor pertanian tanaman jagung dan holtikultura di Sulawesi Utara, terutama di Bolmong.

“Pemprov Sulut juga terus menggaungkan program Marijo Ba Kobong yang tak lain guna menindaklanjuti program pemerintah pusat ‘Mari Menanam’ oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjaga kedaulatan pangan,” ujar Gubernur.

PJ Bupati Bolmong  berharap, pertanian kedepan diyakini dapat memberikan manfaat yang tidak cukup hanya peningkatan produksi tapi juga meningkatkan pendapatan masyarakat.

Bupati mengajak masyarakat Bolmong untuk terus meningkatkan dan perkuat ketahanan pangan dimulai dari pemanfaatan lahan tidur.

“Serta kehadiran pemerintah, dalam hal ini Gubernur Sulut, menurut Limi, tak lain untuk memberikan semangat baru dan harapan baru dan ingin bekerjasama supaya pembangunan ekonomi di Bolmong bisa berjalan dengan baik,” Singkat bupati Bolmong

Perlu diketahui, pencanangan itu pun ditandai dengan penanaman bibit jagung oleh Gubernur Olly, Penjabat Bupati Limi Mokodompit, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Sekda Tahlis Gallang

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.