Permudah Pelayanan, PDAM Bolmong Kerjasama dengan BSG

0
22
Bupati Yasti saat menyaksikan langsung penandatanganan kerjasama PDAM dan BSG.

TNews, BOLMONG — Guna lebih mempermudah pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank SulutGo (BSG).

Kerjasama yang dilakukan tersebut menyangkut penerimaan pembayaran tagihan air minum melalui Bank SulutGo, dengan melakukan modernisasi layanan pembayaran tagihan air minum melalui transaksi elektronik.

Penandatanganan itu dilaksanakan di lantai 5 Kantor Pusat PT Bank SulutGo Manado, yang dihadiri dan disaksikan langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (10/09/2021).

Bupati Yasti yang didaulat menyampaikan sambutan mengatakan, kerjasama itu merupakan suatu terobosan, dan menganggap selangkah lebih maju ke depan dalam hal pelayanan kepada pelanggan air minum di wilayah kerja PDAM Bolmong.

“Sebagai BUMD, tentu mempunyai peran ganda, yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, serta institusi yang berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah,” kata Bupati Yasti.

Selain itu lanjut Bupati Yasti, kerjasama itu bisa mewujudkan PDAM yang maju, mandiri dan profesional, yang dapat bersaing  di tengah ketatnya dunia usaha saat ini.

“Saya yakin dengan adanya kerjasama ini, akan mendukung peningkatan transaksi elektronik Bank SulutGo, mengingat jumlah pelanggan PDAM Bolmong semakin bertambah, seiring perkembangan pemukiman, sarana dan prasarana pemerintahan, gedung, hotel, restoran dan sarana pendukung lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong, Kamran Muktar, mengatakan kerjasama ini bagian dari mewujudkan pelayanan yang efisien dan mudah bagi pelanggan.

“Penandatanganan ini terkait pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG. Bisa dilakukan lewat teller atau ATM. Nantinya juga bisa lewat aplikasi yang ada pada BSG,” ucap Kamran.

Sekadar diketahui, kegiatan dihadiri, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah, Dewan Komisaris Bank SulutGo Buhari Mokoagow, Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong Kamran Muktar dan jajaran.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.