Pj Bupati Bolmong Buka Kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

0
53
Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM menghadiri serta Membuka langsung acara kegiatan rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria yang diselangarakan oleh badan pertanahan nasional kabupaten bolaang mongondow bertempat,Sutan Raja Rabu (17/5/2023).

TNews, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM menghadiri serta Membuka langsung acara kegiatan rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria yang diselangarakan oleh badan pertanahan nasional kabupaten bolaang mongondow bertempat,Sutan Raja Rabu (17/5/2023).

Pada sambutannya pejabat bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit Mm Menyampaikan, Rapat koordinasi gugus reforma agraria sangatlah penting bagi kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya menyambut baik serta memberikan penghargaan kepada kepala kantor badan pertanahan nasional kabupaten Bolaang serta tim gugus tugas reforma agraria kabupaten bolaang mongondow, karena rapat koordinasi ini sangatlah penting dan strategis sebagai upaya kita bersama dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja.melalui reforma agraria.” Katanya.

Menurut Bupati, permasalan tanah yang terjadi saat ini merupakan merupaka cerminan bagi seluru pemangku kepentingan yang ada, sehingga perumusan kembali terkait tatanan pertanahan menjadi keharusan karena jika terus dibiarkan justru berpontensi menambah permasalahan terjadi.

“Pelaksanaan reforma agraria sebagai sala satu cita – cita pemerintah yang merupakan nawa cita yang ke- 5 yaitu program indonesia kerja dan indonesai sejahterah dengan mendorong Landlefrom dan program pemilikan tanah seluas 9 juta hectare dan telah menjadi program prioritas nasional sesuai dengan amanat RPJMN 2020 – 2024,”Ujarnya.

Lanjutnya, Dimana nawa cita ke 5 ini harus didukung penuh oleh semua karena secara umum masi banyak permasalahan utama menyangkut agraria yang harus diselesaikan antara lain.

“ketimpangan penguasaan dan hak kepemilikan atas tanah, ahli fungsi lahan pertanian yang masif sengketa dan konflik agraria seperti permasalahan batas dan sertifikat ganda kemiskinan dan penganguran,” kata Bupati.

Selain itu ia berpesan, pelaksanan Rapat koordanasi reforma agraria hari ini harus ditangani dan ditindak lanjuti dengan serius oleh segenap jajaran terkait dalam rangka mendukung tercapainya tujuan terselengaranya aset refrom mewujudkan dan meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat kabupaten Bolaang mongondow.

Diketahaui Turut di undang Kadis PU,Kadis Perkim, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Perkebunan, Kadis Perindag, Kaban BKD, Stafkusus Gubernur, Dandim 1303 kejaksaan kepala BPN provisi Sulut.

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.