Pj Bupati Bolmong Hadiri Coaching Clinic Penggunaan Aplikasi FMIS

0
38
Gambar : Pj Bupati Bolmong hadiri Coaching Clinic penggunaan aplikasi FMIS.

TNews BOLMONG – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic untuk penggunaan aplikasi Financial Management Information System (FMIS) dalam pengelolaan keuangan daerah. Kegiatan ini diadakan di Aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado mulai Senin, 15 Mei hingga Rabu, 17 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf perbendaharaan dari wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Acara dibuka oleh Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Kepala Perwakilan BPKP Sulut, dan seluruh Kepala Dinas Badan.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Sulut menyampaikan harapannya bahwa aplikasi FMIS dapat diimplementasikan dengan baik untuk membantu perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan keuangan daerah.

Sementara itu, Bupati Limi Mokodompit menyatakan bahwa pihaknya berharap program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini dapat membantu pemerintah daerah untuk membangun sistem informasi keuangan termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan pemberian informasi yang memadai.

Bupati Limi juga menekankan pentingnya penelitian yang seksama dalam pelaksanaan kegiatan ini agar aplikasi FMIS dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengelolaan keuangan daerah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Coaching Clinic ini, para peserta dapat memahami dan menguasai penggunaan aplikasi FMIS dengan baik sehingga pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.*

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.