Pj.Bupati Bolmong Hadiri Hari Peringatan Oda ke-27

0
49
Gambar : Pj.Bupati Bolmong Hadiri Hari Peringatan Oda ke-27.

TNews Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM. menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII (27) Tahun 2023 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (29/04/2023).

Acara yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, BA, MA, Ph. D, Inspektur Jendral Kemendagri, Drs. Tomsi Tohir M.Si, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, dan Pejabat eselon II Kemendagri serta gubernur, bupati/walikota dan forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Pj Ir Limi mengatakan bahwa Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat tema “Peringatan ini untuk mengingatkan kembali komitmen bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum, kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah sebagai tujuan dari otonomi daerah”, ucap Bupati.

Hari otonomi daerah ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah, dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah.

“Di usia otonomi daerah kita sudah menginjak 27 tahun, usia yang cukup dewasa untuk terus memacu semangat berotonomi daerah dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Limi menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai wadah silaturahmi bagi pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan evaluasi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah. Otonomi daerah memberikan wewenang seluas-luasnya kepada daerah untuk mengatur daerahnya sendiri.

“Peringatan ini untuk mengingatkan kembali komitmen bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum, kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah sebagai tujuan dari otonomi daerah”, pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringati hari Otda, Bupati bersama kepala daerah lainnya menyempatkan untuk melihat Kapal Pinisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di Pantai Losari.

Serta para kepala daerah juga mengunjungi sejumlah lokasi tempat wisata serta mencicipi berbagai makanan ciri khas Kota Makassar. “Selamat peringati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI tahun 2023,” tutup Bupati smart ini.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.