Pj Bupati Limi Mokodompit Ajak Sukseskan MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten Bolmong

0
54
Pj Bupati Limi Mokodompit saat membuka MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Bolmong.

TNews, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat kabupaten.

MTQ ke XXIX yang dilaksanakan di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan itu dibuka langsung Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sabtu 4 Juni 2022.

Selain diselenggarakan bersama Pemkab Bolmong dan Kemenag Bolmong, juga bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bolmong yang diikuti 14 Kecamatan.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit turut didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Shabri Makmur Bora, dan Ketua LPTQ Kabupaten Bolmong Supandri Damogalad, anggota DPRD Masud Lauma, Febrianto Tangahu, para asisten, Kepala OPD, Camat Lolayan Rivai Mokoagow, serta Sangadi.

Ketua LPTQ Kabupaten Bolmong Supandri Damogalad saat laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong terlebih khusus Pj Bupati Limi Mokodompit, yang turut mensuport dan menghadiri Lomba MTQ, yang diselenggarakan di Desa Bakan Kecamatan Lolayan.

“Atas nama LPTQ Bolmong kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Meski di tengah kesibukan dan aktivitas sosial yang harus dihadiri, masih menyempatkan diri hadir membuka kegiatan yang bernuansa dakwah Islam ini,” ungkap Supandri.

Supandri juga berterima kasih kepada pemerintah kecamatan terutama pemerintah desa, badan dan lembaga serta seluruh masyarakat Desa Bakan dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Lolayan yang turut membantu dan terlibat aktif pada MTQ kali ini.

Sebagai tuan rumah, Sangadi Bakan yang juga sebagai ketua panitia secara totalitas menggerakkan seluruh potensi di desa bahkan menyiapkan tempat tinggal sementara dari seluruh kafilah dari 14 kecamatan yang ikut serta dalam lomba MTQ itu.

”Semoga support dari semua pihak akan memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta yang mengikuti cabang-cabang lomba yang dilombakan,” kata Supandri, turut dibenarkan Bendahara LPTQ Bolmong Febrianto Tangahu.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit memberikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan MTQ ke XXIX yang sangat positif itu, sebagai sarana dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai dan ajaran Al-Qur’an.

Limi menjelaskan, kegiatan MTQ selain menjadi media dakwah dan Syiar keagamaan yang efektif, juga telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat, dalam memacu percepatan pembangunan daerah khususnya dalam bidang keagamaan.

Dirinya berpesan dan berharap, peserta yang hadir, kegiatan MTQ kali ini, dapat menjadi titik awal dalam pembentukan iman dan Islam yang berkualitas baik bagi peserta, panitia atau siapapun yang mendengarkan dan menyaksikan, sekaligus sebagai sarana dalam memperberat ukhuwah islamiah, dalam rangka pengembangan dan peningkatan syiar Islam di Kabupaten Bolmong.

“Saya berharap kiranya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten kali ini, tidak hanya berhenti pada sebuah ajang lomba saja, melainkan lebih dari itu,” kata Limi.

Ia juga berharap MTQ kali ini kita jadikan sebagai forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif, dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan lintas etnis, lintas budaya, serta lintas agama sesama masyarakat Bolmong.

Limi pun menegaskan, tim juri agar dapat memberikan penilaian secara objektif kepada peserta lomba. Agar hal ini dapat benar-benar menghasilkan para juara-juara yang terbaik bagi daerah. Dimana dapat mewakili tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Diakhir sambutannya, Limi mengucapkan selamat berlomba kepada peserta MTQ tingkat kabupaten.

“Semoga dapat memberikan kepuasan dan hasil yang terbaik, serta dapat menjadi duta kabupaten Bolmong ke MTQ tingkat provinsi, nasional dan internasional,” ucap dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.