Pj Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT KORPRI ke-52 di Bolmong

0
51
Gambar : Pj Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT KORPRI ke-52 di Bolmong (29/11/2023).

ADVERTORIAL, PEMKAB BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yang dipusatkan di lapangan kantor Bupati, Rabu 29 November 2023.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Melalui sambutannya, Pj. Bupati Bolmong membacakan penyampaian Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. DR. Zudan Arif Fakrullah, SH, MH.

Adapun bunyi penyampaian dari Prof Zudan, yakni ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI di mana pun mereka bertugas, baik di Indonesia maupun perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

“Pentingnya peran KORPRI sebagai bagian integral dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus membangun bangsa Indonesia,” kata Limi.

Tak hanya itu, Prof Zudan juga menyoroti pencapaian KORPRI dalam mengatasi berbagai masalah sosial, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan. “Ia menyampaikan apresiasi kepada para anggota KORPRI yang telah berdedikasi dalam mengendalikan inflasi dan menangani stunting,” tuturnya.

Di sisi lain, Pj. Bupati Bolmong juga menekankan pentingnya perubahan dalam menghadapi perkembangan teknologi. Dimana, peran KORPRI dalam mengadaptasi diri terhadap revolusi teknologi, digitalisasi birokrasi, serta penerapan sistem meritokrasi dalam meningkatkan kualitas kinerja ASN Bolmong.

Sambutan Pj. Bupati Bolmong juga menyentuh aspek kesejahteraan para ASN dan penerapan sistem penggajian baru dengan model Single Salary System. Selain itu, ia mengajak para anggota KORPRI untuk terus membangun kompetensi digital, mendukung pelayanan digital pemerintah yang terpadu, dan mengutamakan kebutuhan masyarakat.

Dalam bagian akhir sambutannya, Pj. Bupati Bolmong merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional ke-78, dan Hari Ikan Nasional ke-10. Ia menyoroti peran penting insan kesehatan dan para pendidik dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Diharapkan agar KORPRI senantiasa berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dengan semangat memajukan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati.

Rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI tersebut diakhiri dengan doa dan harapan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sekadar diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Mewakili Kapolres Bolmong AKBP Ariyanto Salkery SH MH, Kabag Sumda, AKP Sahroni Rasyid SE, Mewakili Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Pasi Intel Kodim 1303/Bolmong, para Asisten, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong sefta peserta upacara HUT Korpri ke-52.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.