Pj Bupati Nixon Watung Harap Camat Kerja Maksimal

0
67
Pemkab Dorong Masyarakat Ikut Aksi Bela Negara
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEW, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow  (Bolmong) Adrianus Nixon Watung SH mengharapkan kepada para camat untuk memaksimalkan kinerjanya. Pasalnya, pemerintah kecamatan merupakan salah satu ujung tombak dalam menjabarkan program pemerintah daerah.

“Camat harus mengoptimalkan pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang berbagai program yang telah ditata pemerintah daerah,” ujar Watung, saat berkoordinasi dengan para camat.

Menurut Watung, ada begitu banyak program yang dilaksanakan Pemkab Bolmong. Khususnya, dalam penyaluran dana desa (Dandes).”Jadi camat harus rutin mensosialisasikan berbagai kelengkapan pendistribusian Dandes,” kata Watung,

Diharapkan setiap minggu pemerintah kecamatan mengevaluasi sejauh mana proses kelengkapan administrasi yang sudah dibuat sangadi,” terangnya.

Apalagi dikatakan Watung, dalam waktu dekat ini Bolmong akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati. Tentunya, para camat harus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban saat tahapan Pilbup maupun pasca pelaksanaan pesta demokrasi.

“Jadi kita bersama-sama inginkan agar Pilbup berlangsung dengan baik. Untuk itu, diperlukan kerja keras dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Dia juga menambahkan para camat untuk rutin berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam berbagai aspek. “Jika komunikasi kecamatan dan desa lancar, pastinya berbagai program akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Camat Dumoga Timur Raymond Ratu mengatakan siap menjalankan sesuai instruksi Bupati, karena menurutnya selaku camat harus melakukan yang terbaik. “Diusahakan menjalankan tugas dengan baik. Terkait pengawalan dandes itu sudah jalan dan setiap minggu melakukan pemantauan,” singkatnya.

Camat Poigar Deker Rompas mengatakan, sudah berupaya semaksimal mungkin. Pengontrolan setiap kegiatan perdesa di kawal baik-baik. “Ya, sudah menjadi tugas utama untuk melakukan kontrol juga sosialisasi ke setiap desa. Kami akan berupaya loyal terhadap tanggungjawab yang diberikan,” tutupnya.

Peliput : Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.