PMMD Tungoi Bersatu Sukses Gelar Pelatihan Kepemudaan

0
69
PMMD Tungoi Bersatu Sukses Gelar Pelatihan Kepemudaan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, melalui Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), Desa Tungoi Bersatu bekerja sama dengan Pemuda Ansor Lolayan dan Satria Center menggelar pelatihan Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, yang dilaksanakan di Kantor Desa Tungoi 1, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (3/12/2017).
Ketua Pemuda Ansor, sekaligus Sangadi Desa Tungoi 1 Sutrisno Ungko mengatakan, sangat bersyukur atas pelaksanaan pelatihan kepemimpinan yang dilakukan di Desa Tungoi I.
“Ini positif sehingga saya berharap kegiatan ini bisa berdampak yang baik untuk pemuda dan pemudi dalam desa, karena ini baik untik mencetak kader terbaik di dalam desa, sebagai cikal bakal pemimpin masa depan,” jelasnya.
Sementara itu, tokoh muda Lolayan, Rudy Satria, yang akrab disapa bung Sas turut mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Ditengah-tengah maraknya pengaruh budaya negatif saat ini, banyak pemuda-pemudi bangsa yang mengalami kemerosotan moral, dan jiwa kepeloporan karna kurangya kaderisasi-kaderisasi kepemudaan atau pendidikan karakter saat ini,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, sebagai bentuk dukungan, pihaknya turut merespon. “komunitas SATRIA CENTER langsung merespon kegiatan itu dengan memberikan dukungan moril dan materil,” singkatnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.