Puluhan ASN Bakal Pensiun di 2018, Kuota CPNS Kotamobagu Dianggap Cukup

0
45
PNS Pensiun

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) menyebutkan Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu yang pensiun pada 2018 sebanya 61 Orang. Hal ini diungkapkan Kepala BKPP Sahaya Mokoginta melalui Kepala Bidang Mutasi Sharudin, Kamis (20/09/2018)

“Jumlah ASN yang sudah pensunan di 2018 ini sebanyak 61 orang, terdiri dari 49 Batas Usia Pensiung, 5 permintaan sendiri dan Janda/Duda atau meninggal dunia ada 7 orang. Ditambah 9 ASN yang sudah mengajukan pensiun, jadi keseluruhan ada 70 yang ASN,” ungkap Sharudin.

Dibandingkan dengan jumlah ASN pensiun pada 2017 lalu sebanyak 74 orang. Sedangkan di 2019 diprediksikan sebanyak 50 ASN yang pensiun. “Yang paling dominan itu tenaga guru yang pensiun,” paparnya.

Menurutnya, Kotamobagu saat ini masih kekurangan tenaga guru dan teknis lainnya, sebab setiap tahunnya rata-rata 50 ASN yang pensiun. Sehingga menjadi solusi adalah pengangkatan kembali Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS).

“Pengantan CPNS dimana Kotamobagu dapat jatan 300 kuota adalah solusinya. Dengan kuota tersebut, semua kekurangan ASN pastinya akan terpenuhi sehingga semuanya bisa berjalan baik,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.