Ranperda Perubahan APBD 2019 Ditetapkan, Ini Kata Yasti

0
28

TNews, BOLMONG  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong,  menggelar rapat paripurna tentang penetapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Perubahan APBD tahun anggran 2019 beberapa waktu lalu.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, tersebut berlangsung dengan khidmat.

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam kesempatannya saat menyampaikan sambutan, mengucapkan  terima kasih atas kerja keras dari para anggota DPRD yang selesai melakukan pembahasan Ranperda dan bersama-sama sehingga ditetapkan menjadi Perda.

Bupati mengatakan, tahapan penyusunan KUA PPAS perubahan, merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dinamika perkembangan dan perubahan yang terjadi. Hal ini guna memaksimalkan pencapaian target prioritas pembangunan daerah yang belum tercapai atau belum terealisasi di sisa tahun anggaran berjalan.

“Patut disyukuri sejak disampaikannya KUA PPAS anggaran perubahan APBD tahun anggaran 2019 ini, baik pihak eksekutif maupun legislatif telah berkomitmen, untuk sesegera mungkin melakukan pembahasan guna percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, yang tertuang,” ungkap Bupati.

Bupati menugucapkan apresiasi yang tinggi kepada pihak legislatif atas semua masukan, informasi, rekomendasi sekaligus koreksi, saran dan kritik positif, dalam rangka penyempurnaan berbagai kekurangan dalam dokumen.

“Syukur Alhamdulillah, pada hari ini Pemkab Bolmong dengan DPRD bersama-sama menyepakati dan menandatangani Perda perubahan APBD tahun anggaran 2019,” tambahnya.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama, Bupati mengajak untuk diawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan sampai akhir pelaksanaannya. Karena setiap rupiah dan sumber daya yang akan digunakan untuk mewujudkan visi besar dan mulia ini, adalah milik masyarakat Bolmong.

Diketahui, Ranperda tersebut dihadiri oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para anggota DPRD, para asisten, Forkopimda, para pimpinan SKPD, Camat serta jajaran pemerintah desa.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.