Rastra Bulan ini Diganti Dengan Non Tunai

0
56

TOTABUANEWS, BOLMONG – Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan dihilangkan pada 25 Mei mendatang. Pasalnya, Rastra akan diganti dengan non tunai atau dalam bentuk uang.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Sofyanto Mamonto, walau dalam bentuk uang tapi tidak bisa diambil secara tunai oleh masyarakat. Baru namanya non tunai. Dijelaskannya, Rastra yang diganti dengan non tunai tersebut, akan diberikan ke masyarakat dalam bentuk barang.

“Jadi uang di dalam rekening tidak bisa dicairkan, tapi harus ambil dalam bentuk barang yang di e-warung. Dan tentunya e-warung yang sudah bekerja sama dengan BRI” katanya, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, untuk data yang diterima dari pihak bank sebanyak 145 e-warung yang tersebar di kabupaten Bolmong. Lanjutnya, program dari bank bahwa tiap desa miliki dua e-warung.

“Jadi program dari bank satu desa miliki dua e-warung. Artinya 200 desa di x 2. Jadi akan ada 400 e-warung yang tersebar di Bolmong,” tuturnya.

Dirinya pun menambahkan, untuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tahap satu ini baru sekira 4.000 ribu, karena Bolmong merupakan Pilec projek. Itu adalah data dari kementerian atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Katanya, saat ini pihak bank sementara dalam pelaksanaan jemput bola.

“Karena deadline BPNT 20 Mei, maka dari BRI lakukan jemput bola ke penerima. Jadi langsung diberikan ditempat, kartu banknya,” tutupnya

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.