Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten, Tahlis : Bergerak Bersama Selesaikan Masalah

0
50
Loading...

TNews, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, secara resmi membuka kegiatan Rembuk Stunting tingkat kabupaten, Senin (29/06/2020). 

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong tersebut, digelar di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati di Lolak. Turut dihadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, paras Asisten, Kepala SKPD dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong. 

Sekda Tahlis dalam sambutannya menyampaikan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurut di, kegiatan seperti itu sangat penting bahkan sudah menjadi agenda nasional untuk dilaksanakan.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda secara nasional untuk dilaksanakan, dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya. 

Persoalan stunting kata dia, bukanlah persoalan sepele, bahkan sangat dilematis, apalagi di Bolmong ada sebanyak 132 anak yang masuk kategori stunting, hingga kejadian ini membuktikan bahwa masih terjadi kesenjangan sosial diantara masyarakat kita.

“Kita harus bergerak bersama menyelesaikan masalah stunting ini, kita lebih tingkatkan kepedulian sosial kita yang sudah semakin menurun, mungkin disebabkan karena kemajuan teknologi di era modern dan sebagainya,” tuturnya. 

Untuk itu kata mantan Sekda Bolsel dan Kotamogu ini, pihaknya sangat berharap kepada seluruh peserta rembuk, terutapa tiap SKPD terkait, bisa berpartisipasi guna mendapatkan solusi mengatasi stunting.

“Harus ada langkah-langkah kongkrit, yang akan kita kerjakan kedepan guna mengatasi stunting,” tegasnya. 

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.