Resmi dibuka Bupati Yasti, Tes SKD CPNS Bolmong Hari Pertama 37 Peserta Lulus Passing Grade

0
33
Bupati Yasti saat memberikan sambutan pada pembukaan Tes SKD CPNS Bolmong Tahun 2021.

TNews, BOLMONG — Para peserta Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2021 mulai mengikuti tes di Gedung CAT Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan BKPP, Kamis (23/09/2021).

Tes atau ujian tersebut dibuka secara resmi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekda Tahlis Gallang, Sekretaris BKPP Abdussalam Bonde serta perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

Sebelum pelaksanaan ujian para peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tes suhu badan, panitia seleksi maupun peserta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Tes SKD itu diikuti 713 peserta dengan rincian formasi untuk tenaga kesehatan berjumlah 598 orang dan tenaga teknis 115 orang.

“Kita bagi empat sesi untuk hari pertama. Untuk sesi pertama berjumlah 40 orang, begitupu sesi-sesi selanjutnya. Tes ini akan berakhir sampai dengan Senin 27 September 2021 pekan depan,” kata Sekretaris BKPP Abdussalam Bonde kepada Totabuan.News.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat membuka pelaksanaan tes berharap kepada para peserta untuk dapat mengisi soal dengan baik dan tenang.

“Mudah-mudahan jika tenang untuk mengisinya. InsyaAllah semua yang ikut tes akan lolos,” ungkap Bupati.

Seleksi CPNS benar-benar menguji kemapuan para peserta. Jika ada yang lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta.

“Saya berharap kepada para CPNS agar bekerja dengan teliti saat mengerjakan soal sehingga hasil yang diperoleh juga memuaskan,” ucap top eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya 37 peserta dinyatakan lulus passing grade (PG) atau nilai ambang batas pada empat sesi di hari pertama pelaksaan tes SKD. Padahal, passing grade pada seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang yang juga Ketua Pansel CPNS Bolmong menyebut, dari empat sesi yang dilaksanakan pada hari pertama, ada sepuluh peserta yang dinyatakan gugur. Hal itu dikarenakan peserta tidak mengikuti proses SKD.

“Untuk hari pertama ada 37 peserta yang lulus pada seleksi tahap pertama atau tembus nilai ambang batas,” ujar Tahlis.

Setiap sesi lanjutnya, 40 peserta yang seharusnya ikut SKD, namun jumlah tersbeut tidak demikian karena beberapa diantara peserta tidak hadir.

Sesi pertama kata dia satu orang tidak ikut, sesi kedua 4 peserta tidak hadir, sesi ketiga 4 peserta juga tidak hadir dan sesi keempat 2 peserta tidak hadir.

Untuk itu, mantan Sekda Bolsel dan Kotamobagu itu sangat memberikan apresiasi kepada peserta yang tembus passing grade.

“Saya optimis, pengisian formasi tahun ini akan terisi dengan melihat jumlah peserta yang lulus disetiap sesi. Saya harap peserta yang lulus tidak tertumpuk di formasi tertentu. Kalau sekarang kan belum kelihatan formasi mana saja yang sudah pasti terisi. Mudah-mudahan para peserta di hari berikutnya makin banyak yang lulus pasing grade sesuai kebutuhan formasi di daerah,” tutur Tahlis.

Sekadar diketahui, nilai passing grade untuk SKD Seleksi CPNS tahun 2021, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 serta Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 166. Nilai itu naik dari tahun sebelumnya yakni TWK 65, TIU 80 dan TKP 126. (Imr)

 

Berikut nama-nama peserta CPNS Bolmong yang lulus passing grade tes SKD hari pertama:

Sesi Pertama

  1. Riska Andira Ma’din
  2. Merry C Taawoeda.
  3. Livia Yesie Woyongan
  4. Glory Maweikere
  5. Bela Maria Tumangkeng
  6. Apfia Cristin Sambuaga
  7. Frindi Dian Simbar
  8. Arkie Gosal
  9. Firmansyah Abdul
  10. Angga Rizki Saputra

Sesi Kedua

  1. Chendra Adiguna Mokoagow
  2. Rianto Paputungan
  3. Sofiyanti Paputungan
  4. Christofer Yosua Ondang
  5. Veronica Avest Runtu
  6. Rivandi Mokodongan
  7. Windi Rifky Lomboan

Sesi Ketiga

  1. Chitra Adelfien Tutu
  2. Debora Rini Lumolos
  3. Derby Friska Roring
  4. Zulkifli Kaharu
  5. Brilliant Force Tairas
  6. Nuristiyah Harun
  7. Irene Dwikartika Tanor
  8. Aswandi Gobel
  9. Caludia Syutrika Watania
  10. Mardiansyah Arisand

Sesi Keempat

  1. I Gusti Ayu Awitari
  2. Peggy Prigita Gopay
  3. Vicriawan Kobandaha
  4. Neka Septiana Datunsolang
  5. Andi Fahmi Dahlan
  6. Ni Made Hernawati
  7. Indri Abigail Kaporoh
  8. Cristy Srikandi R Umboh
  9. I Wayan Sucipto
  10. Kahfi Kurnia Mokoginta

Sumber: BKPP Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.